jump to navigation

Test Ride Vario 150… Torsinya Nampol Bro..!! 19 Januari 2015

Posted by MazPed in Uncategorized.
Tags: , ,
trackback

image

Jumat 16 Januari 2015 kemarin… Alhamdulillah saya dan 16 blogger lainnya berkesempatan mengicipi secara langsung Honda all new Vario 125 dan Vario 150 di Sushi Terrace area Taman Mini Indonesia Indah.

Suasana akrab diselingi canda tawa antar blogger dan kru AHM mewarnai acara di siang yang cuacanya cukup bersahabat saat itu. ( gak hujan maksute )

image

Disana tlah di siapin 8 unit all new Vario 125/150.
2 unit khusus buat foto-foto yaitu warna exlusive matte black standar dan versi full accesorisnya.
1 unit Vario 150 pearl white versi full modif
3 unit Vario 150 dan 2 unit all new Vario 125 untuk test ride…
Agak susah lho mbedain yang 125 ama yang 150 secara visual…
Lah kembar siam masbro…

image

Pada saat sesi test ride… kami para blogger digiring oleh road captain mengitari area Taman Mini Indonesia Indah… start dari Sushi Terrace masuk melalui pintu 1 TMII.
2 lap cukup untuk menggali seperti apa performa kedua skutik anyar Honda ini…

Lap pertama… saya coba mengexplore performa si Vario 150 matte black.
Lap kedua gantian pake yang 125.
Segala skil di kerahkan… soalnya blogger yang lain gesit semua jew…

Ngebut ya ngebut… tapi tetep waspada karna ini di area tempat wisata.
Untungnya pas hari jumat.. jadi gak begitu ramai.

image

Skip…. skip….

Setidaknya ada 2 point utama yang mengejutkan yang bisa langsung dirasakan ketika menunggang Vario 150.
Pertama…. torsinya mantep bro….
Dengan muntahan power 9,3kW / 8500 rpm dan torsi 12,8 N.m / 5000 rpm
Gas dikit langsung nyelonong… enteng banget tarikan awalnya.

Untuk top speed… di area Taman Mini sama sekali gak bisa gass pol guna menguak berapa top speed yang bisa dicapai kedua skutik ini…
Nanti deh kapan-kapan kalo ada test ride di sirkuit digeber ditempat yang passs buat menguak top speed.. biar lebih safety.

Untuk all new Vario 125 sepertinya gak jauh beda ama versi sebelumnya untuk masalah torsi dan performa.. peningkatan Vario 125 ada di point kedua.

Point kedua manuvernya… Baik yang 125 dan 150 lumayan nurut handlingnya.
Mungkin pengaruh ban dan velg.
Untuk rebahan.. cornering lebih enak ditekuk.
Beda ama Vario 125 lawas milik saya.

image

Setidaknya 2 point itu yang bisa saya ungkap…
Maklum blogger pinggiran.. skil dan feel pas-pasan… xixixixi.
Masalah torsi dan performa lebih detilnya tunggu di artikel kang Taufik… yang kemarin nenteng Race Logic… kan kebaca tuh data actualnya.

Last…. Vario 150 dengan torsi badak sangat cocok buat commuter… gak menyiksa buat stop n go di perkotaan. Tetap gaya dan fungsiolitas tinggi dalam menemani aktifitas kita sehari-hari…

image

All new Vario 150…. pie menurutmu…???

Sido tuku ora……

Iklan

Komentar»

1. mas huda - 19 Januari 2015

Makin enteng berarti ya

2. ade - 19 Januari 2015

wis lah bahas terus ae WFO…. ben makin tambah
galau..

MazPed - 20 Januari 2015

Oke…. tar break dulu…
Bahas rpm Verza..

3. Kobayogas - 19 Januari 2015

anu… gak jadi deh wakakaka

MazPed - 20 Januari 2015

Tetep cakep PCX.

Huahahahahahahah…

papa pulang mama senang - 20 Januari 2015

mazped….itu mang kobay sma mbah dukun lagi syuting film 18+ ya?…

MazPed - 20 Januari 2015

Ngoahahahahahahahah

Kobayogas - 20 Januari 2015

Ngoahahahhaa

4. maz_done - 19 Januari 2015

Tuambah nguweluw…

5. Bezita21 - 20 Januari 2015

Kalo buat vario 150 ini ada suara ngorok kyak yg 125 ga om…

MazPed - 20 Januari 2015

Alus mass…
Ngoroknya Vario lawas udah diperbaiki.

6. gondes - 20 Januari 2015

Harusnya masped jangan cuma bahas torsi dong bedah juga tehcnologi kelistrikannya dong

MazPed - 20 Januari 2015

Satu satu yo mas…

7. lekdjie mumet-ndhase.com - 20 Januari 2015

Elek yo elek…

8. pusatbiofir - 20 Januari 2015

Menurut saya carbon footprint biker di Indonesia akan semakin besar sahaja…

9. Afrishinoda - 20 Januari 2015

Ditunggu mbahas neng verza nyaaa….

10. samson - 20 Januari 2015

kepingin bingit kang..hehe

11. gondes - 20 Januari 2015

Mas tolong rangkaian dari motor stater ke generatornya dibahas mas yang mendetail pasti ini banyak kegunaannya mungkin bagi yang mau aplikasi di listrik tolong mas matur nuwun masped

MazPed - 20 Januari 2015

Oke…. siap

12. SANSINNO.COM - 20 Januari 2015

aku kapan yak bisa test ride…hehe

———————————————-
gagal paham dengan modifikasi yang satu ini…

http://sansinno.com/2015/01/20/modifikasi-ban-cacing-ditambah-gag-pake-stop-lamp/

13. gc133hijrah - 20 Januari 2015

Coba tukar dgn roller vario 125 yg 18gram….
Vario 150 = 15,5 gram….
Ko malah lebih ringan ya….

MazPed - 20 Januari 2015

Tapi spring cluthnya lebih keras

14. goozir - 20 Januari 2015
15. mesinjadoel - 20 Januari 2015

Nampolan mana om sma cs1funya punya samean ๐Ÿ˜€
https://mesinjadoel.wordpress.com/?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C6434287565

MazPed - 20 Januari 2015

Ngoahahahahahahahah…

Beda segmen laaaaa

mesinjadoel - 20 Januari 2015

Spa tau ganas….
Review lagi donk om cs1funya ๐Ÿ˜€ top speednya ๐Ÿ˜›

MazPed - 20 Januari 2015

CS1FU nya lagi proses mutasi ke Jogja

mesinjadoel - 20 Januari 2015

Lho mange npa om ? :-/

16. gondes - 22 Januari 2015

Mas lama updatenya sibuk?

17. Bakulbakso - 22 Januari 2015

Torsi kui opo broh… sik dinggo lungguh kae ta..

18. aplusaz - 22 Januari 2015

Wah ga gitu kerasa beda 125 & 150 cc nya yah?
myaplusinfo.com/2015/01/22/opini-cbr-150-vs-yzf-r15-siapa-best-look/

MazPed - 22 Januari 2015

Secara tampilan mirip mas..

Tapi kalo dah make BEDA BANGET rasanya.
Yang 150 lebih galak

19. jaospada - 23 Januari 2015

Semoga kepingin mbah….

20. dicky - 25 Januari 2015

bodyne iso dipasang neng vario 125 lawas nggonku ra yo? :’)

MazPed - 25 Januari 2015

Oraiso…

Ngoahahahahahahahah


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s