jump to navigation

Indikator Gear dan Angka 6 Pada Spido NVL 1 Desember 2013

Posted by MazPed in Opini, Review.
trackback

Sukses oprek spido NVL

Sebenernya sudah lama fenomena ini masuk ke dapur mazped.com.

Hanya saja gak pernah ane hiraukan, bahkan ada yang meminta bagaimana segmen yang berupa gambar gear dan angka 6 itu di munculkan…

Dalam sebuah papan LCD spido , memang tak semua segmen di tampilkan , dengan alasan fitur tersebut memang tak ada dalam kendaraan itu sendiri.

Ane ambil contoh saja pada spido Vario 125 , dengan jampe-jampe tertentu, maka pada papan LCD akan nampak indikator TRIP meter juga opsi speed dalam satuan mile.

spido Vario 125 - with trip meter

Tanpa TRIK tertentu, segmen tersembunyi ini hanya akan tampak samar , nyaris tak terlihat , silahkan saja pelototi saja kalo gak percaya :mrgreen:

————————

Demikian pula dengan spido NVL ( New Vixion Lighting )

Sudah banyak pertanyaan masuk via email , inbox, whatsapp , kartu pos , telegram juga semapor mengenai fenomena gambar gear dan angka 6 pada spido NVL.

Selama ini mungkin sampeyan hanya melihatnya samar , yaitu saat motor di ON-kan.. atau dengan bantuan senter.

Tentu saja karna hanya tampak samar tentu membuat penasaran sebenernya itu indikator apa sih….

Ane gak mau berkomentar itu indikator apa.. Namun monggo sampeyan pelototi sendiri , ane coba menampilkan indikator tersebut lebih jelas…

gear 6 di spido NVL

Masih kurang jelaskah..???

indikator gear dan angka 6 NVL

Indikator ini gak ada wiringnya… jadi jika ingin memunculkan indikator tersebut harus bongkar dulu spidonya….

Jadi jika ada yang bertanya bagaimana memunculkan indikator tersebut dengan kabel yang ada pada soket , ane jawab gak bisa.

Slot-slot kosong pada soket udah ane utak atik , tetep tak mau menampilkan indikator tersebut.

—————-

Setelah melihat jelas.. Menurut sampeyan itu indikator apa..???

Jika itu indikator Gear position , kenapa hanya angka 6 saja , karna segmen tersebut bukan berbentuk 7 segmen yang bisa menampilkan angka 0 – 9

Karena pada umumnya jika suatu kendaraan HANYA menampilkan indikator NEUTRAL dan GIGI TERTINGGI, maka TIDAK di tuliskan angka tertinggi gear tapi tulisan TOP .

Karna kurang lazim jika hanya menampilkan indikator Neutral dan Angka 6 sebagai top gear , dan selama ini belum pernah di temui kasus seperti itu. ( IMHO )

Iklan

Komentar»

1. ipanase - 1 Desember 2013

tul, wis suwi tapi lamat2., ojo2 iki nggo speedo R15 lokal juga lek πŸ˜€

MazPed - 1 Desember 2013

ra tak gagas pan.. sik penting cas aki’ku gek ndang di kirim.. :mrgreen:

ipanase - 1 Desember 2013

sesuk :v

jofrin - 1 Desember 2013

Bisa jadi bisa jadi….biar hemat ongkos produksi hehehehs

ipanase - 1 Desember 2013

lah bose yamaha njedul,,,, sinyalement ini

jofrin - 2 Desember 2013

ora duwe NVL…tanya boss frgoes πŸ™‚

2. Fitready - 1 Desember 2013

buat gaya2an kali gan hehe #just kiddin’

MazPed - 1 Desember 2013

Jeruuuuuuuuuuuuuu :mrgreen:

Fitready - 1 Desember 2013

Jeruu mangan Jeruuu… :-3

3. Papa Afnhy - 1 Desember 2013

persiapan untuk nvl next gen barangkali mazped

4. #99 bro. - 1 Desember 2013

gitu to..

5. t0niwijayant0 - 1 Desember 2013

Tuh kan, ada..
Ane yg wkt itu nanyain wiring utk nyalain itu.

Katanya itu utk nevil masa depan mgkn jd 6 gear, hehe… ada jg nevil yg pake gearnya r15 (6gear).
Gmn cara nampilinnya bro?Walaupun dijumper pake solder pcb spedonya?

MazPed - 1 Desember 2013

Kasi tau gak ya….. ~(Λ˜β–ΎΛ˜~) (~Λ˜β–ΎΛ˜)~

t0niwijayant0 - 1 Desember 2013

Kasih tau dnk bro.
Atau email ane di toni.wijayanto@gmail.com dnk..

MazPed - 1 Desember 2013

Lah mau buat apa’an mas bro..

t0niwijayant0 - 2 Desember 2013

Bwt ngaktifin utk top gear 5 bro, cznya ane dh pake indikator gear nvl.

6. pak tarno - 1 Desember 2013

kan ada tuh gosip R15 versi lokal, kali aja spidonya sama, tinggal hidupin aja itu angka 6.
posisi top gear

MazPed - 1 Desember 2013

Apa iya R15 pake spido NVL…
Ane gak yakin bro… :mrgreen:

7. Aan Kiye - 1 Desember 2013

sein nvl piroan bro?
*ngeyel tenan :mrgreen:

MazPed - 1 Desember 2013

Sak set 250.000

Aan Kiye - 2 Desember 2013

wuihhh.. *mblayuuuu…

8. djawa - 2 Desember 2013

mantap..

9. rusman - 2 Desember 2013

nunggu nvl 6 speed aja

10. orong-orong - 2 Desember 2013
11. nur - 2 Desember 2013

itu mungkin angka dr jumlah logo yamaha ‘3 garputala’ = ‘6 sisi’ , analisa ngawur,,, πŸ˜€

12. joky - 3 Desember 2013

keknya pake tambahan batere alkalin y brow biar nongol tuh angka 6 nya

13. Bimo Sakti Isa Candi - 9 Desember 2013

sakjane ki koplingane NVL sampe gear 6 bos, tapi yo kuwi, atos banget mlebu gear 6 e! wkwkwkwkwk

14. Asnadi - 16 Desember 2013

Jiahhaaa.., indikator plasuhhh…
Biar keliatannya giginya nyampe enam!
pake giginya boneng biar nyala tuh indikator! wkwkwwkkkkk (peace) πŸ˜€

15. rachman NRC - 19 Desember 2013

Ooooow… lagi ngerti aku om…
matursuwun sanget.. infone

16. ekomoker - 25 Desember 2013

menurut analisa saya….. gampang aja nampilinnya karena semua segemntnya pake tehnik multiplexing …tinggal ubah clock dan datanya aja kan bisa :mrgreen: bisa jadi entu rangkaian radar led berbasis ic timer ne555 dan ic 4017 dipake buat memanipulasi clock dan data dari ic micro didalam spido :mrgreen:

MazPed - 25 Desember 2013

Super tenan analisane masbroh

17. rhojacktrsoliats - 9 Agustus 2014

Itu buat NVL next generasi. Emang untuk menekan biaya produksi dan waktu. Jadi semua sparepart motor memang wajib dibuat melebihi fungsi setandarnya. Desainer pun harus pintar2 menekan costdown.

Contohnya frame motor mio sporty dan mio soul itu sama.

18. Opini generasi terbaru Yamaha New Vixion facelift Kode 2TP bukan DOHC, Ganti Muka, 6 Speed dan Euro 3 ?? | PERTAMAX7.com - 27 Januari 2015

[…] mesin masih sohc 4 klep 149 cc overstroke yang mampu membangkitkan power puncak di mesin hinggga 16,59 PS @8500 rpm, namun….. kok bau-baunya bakal 6 speed yak? foto mazped.com […]

19. praca w anglii - 28 Januari 2015

hello there and thank you for your information – I’ve definitely picked up something new from right here.

I did however expertise a few technical points using this website, since I experienced to reload the site many
times previous to I could get it to load properly.

I had been wondering if your hosting is OK? Not that I’m complaining, but slow loading
instances times will sometimes affect your placement in google and could damage your high-quality
score if ads and marketing with Adwords. Anyway I’m adding this
RSS to my email and can look out for a lot more of
your respective interesting content. Make sure you update this again very soon.

20. https://www.facebook.com/aveeno.coupons.tips - 30 Januari 2015

Since you want to achieve healthy and glamour skin,
you have to choose those that contain natural products and not those that contain harmful substances especially
when it comes to hair gel and after shave lotions. It is light
and non-greasy and is recommended for children of all ages.
The previous paragraphs just talked about an example.


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s