AHO = FITUR ALAY 10 Mei 2012
Posted by MazPed in Opini.trackback
AHO atau Automatic Headlamp On merupakan fitur baru sejak adanya peraturan untuk menyalakan lampu utama pada siang hari untuk sepeda motor, sejak awal peraturan ini banyak mendapat kontroversi baik dari kalangan biker, anak nongkrong dan pengguna kendaraan lain.
Jika hanya di jalan raya untuk keselamatan biker agar mudah terlihat oleh kendaraan lain okelah….
Tapi gak harus membuang saklar lampu utama kaleeeee…..
Ini yang saya sebut alay….
*pict from motorbiru.wordpress.com
Kalo memang untuk mematuhi peraturan lalu lintas, kembali ke pribadi masing2, kalo mau tertip dan safety ya nyalakan lampunya.
Kalo mau di tilang atau kesruduk kendaraan lain yang tidak mengetahui posisi anda ya silahkan di off kan saja, ini di jalan raya lho… apalagi ada polisinya. Cmiww…
Pabrikan seharusnya ga perlu meniadakan saklar lampu utama ini mengingat sepeda motor gak harus menyalakan lampu di siang bolong terutama pada kondisi2 tertentu.
Katakanlah di jalan-jalan kampung, di gang-gang sempit yang biasanya banyak anak nongkrong. Menyalakan lampu tentu mengganggu bagi mereka, apalagi kita hanya sekedar numpang lewat saja. Pliss dehhhh….
Trus kenapa mesti motor di AHO-kan.. Benar-benar alay….
Yach… ini cuman sekedar pendapat saya pribadi yang GAK SETUJU dengan fitur AHO.
SETUJU MENYALAKAN LAMPU DI SIANG HARI, TAPI GAK SETUJU JIKA SAKLAR ON-OFF HEADLAMP DI TIADAKAN
Selain mengganggu orang lain (yang merasa terganggu) tentu memperpendek umur bohlam, membuat reflektor cepat leleh, mengurangi asupan pengisian listrik ke Aki sehingga kapasitas listrik dalam aki ga bisa 100% full dan pasti ada segi2 negatif yang lain.
Atau mungkin sudah ada kerja sama antara pabrik bohlam dengan bakul bohlam… Wah nek kui mboh ra ruh…
Kesimpulan.. Tertip di jalan raya dengan menyalakan lampu demi keselamatan pengendara itu penting, tapi gak harus meniadakan saklar bukan.. Kesadaran untuk tertip dan safety kembali ke pribadi masing2.
Salam Heroe Pedrosa….
NJOOOOSSSSSS
dawet mode on
pemerintah itu terkadang aneh, mana go green… lampu nyala…suhu semakin panas,,, udara ikut panas….pemanasan global….
lampu wajib nyala….lampu boros….mati….ganti lampu…semakin cepat ganti lampu… produksi semakin banyak…. limbah sisa produksi… pencemaran… polusi alam…. pemanasan global
hemmmmmmmmaattttttttttt beib.
robotmu rung MAHO… eh AHO
sok tak komplen ro pabri motore,,,,
haiyyah
mossssokk
Mossssoooookkkkkk…. 🙂
terlalu simple..blog ne
kasih ayam bro… biar rame..
ho oh
cen..
Ccenddoolllllll gan…………… ;hammer
hmmm..reflektor meleleh adalah kado special di ultah ke-2 ‘si kedip’ cz tertib mengikuti aturan lampu nyala terus…huuuuuh damn..
Reflektor Tiger Pitjek wanyi piyo…???
ndang d golekke donk,uis rabun jauh ki..heee
hemmmmmmmmmmmm
#mikir
Nun Loakan akehhh…
setuju kang..paling ra penak pas mlebu gang kampung lain pas goleki alamat..langsung dimatne karo uwong-uwong..
Lha mosok di tuntun yoo…
haluah
. bingung
http://pertamax7.wordpress.com/2012/05/11/ubahan-new-v-ixion-di-sketsa-terlihat-terlalu-extreme-akankah-jadi-kenyataan-plus-kemana-si-tralis/
akhirnya banyak yg bikin saklar sendiri mazped
yang bingung masangnya bisa mampir ke loakan.. aihihihihi
bentuk pemaksaan biar taat, kebanyakan orang suka melanggar peraturan lalin si… memperkecil kemungkinan tilang oleh polisi nakal gara-gara lampu.
biasanya yang namanya pemaksaan itu gak enak mas broh..
akali aja,bohlam senja saya ganti pake bohlam sein warna oranye,jadi pendaran warna orensnya tetap jelas saat siang terik
woah gut aidea
[…] ane ulas disini, masalah alay’nya fitur […]
Setuju, emang AHO tuh alay bangets… ayo bikin petisi / class action untuk membatalkan keharusan pabrikan meniadakan saklar head lamp…
AHO bikin risih. secara sadar, ane juga kalau bawa motor pasti nyalain lampu disiang hari. udah jadi kebiasan. nggak harus ada AHO AHO-an, apalagi dipaksa saklar headlamp-nya diilangin. nggak enak kalau masuk kampung, gang sempit apalagi ada orang nongkrongnya, dikira ngajakin ribut.
kenapa ada AHO, selain alasan diatas juga ada alasan lain gan…, yaitu biar pabrikan sparepart jadi laku, karna lampu sering nyala, otomatis umur jadi pendek dan jadinya ganti baru alias beli lagi. begitu pula sparepart yg lain…
wkwk salahin insyiur yg ngedesain lah, diterapin fitur on-off tetep aja lampu dimatiin dgn alasan hemat aki (yg ngerasa aja), kalo anda ngerasa punya fitur yg lebih efektif penggunaanya daripada AHO monggo dilontarkan ke insyinyurnya honda,yamaha,dll , memang benar bohlam lebih pendek umurnya, tapi kalo ente protes gitu monggo protes ke peerintah tentang peraturan tersebut, alasan mika,relektor cepet rusak atau aplah basi cuy, ente beli motor ap beli sepeda kayuh, mosok nimbang lampung nyala pas on aja bisa meleleh (faktor dosa juga mungkin :v ), sekian aja pendapat ane yg gk demen monggo ngomong kita bisa buka open-debate kok disini, ngatain fitur alay, padahal diri sendiri aja belum tentu punya fitur yg lebih efektif :v beli cermin bang wkwk :v